PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HONDA BRIO (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Padang)

MELISA, OKTARIA CHANDRA (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HONDA BRIO (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi fulltext)
11082016 .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di samping kualitas produk, tinjauan terhadap harga juga semakin penting, karena setiap harga yang ditetapkan perusahaan akan mengakibatkan tingkat permintaan terhadap produk berbeda. Permintaan dan harga berbanding terbalik, yakni semakin tinggi harga, semakin rendah permintaan terhadap produk. Honda memandang penetapan harga yang tepat perlu mendapat perhatian yang besar. Perusahaan menetapkan harga karena berbagai pertimbangan, namun ada baiknya jika dalam penetapan harga tersebut disesuaikan juga dengan nilai, manfaat, dan kualitas produk. Dalam hal ini Yamaha menggunakan strategi dengan menetapkan harga terjangkau, bersaing dengan merek lain serta sesuai dengan kualitasnya. Honda merupakan perusahaan dengan merek yang sudah mendunia dan menjadi top mind di benak mayarakat jika mengingat akan gambaran kendaraan roda empat. Honda memiliki beragam produk dimulai dari CR-V yang memberikan sporty and tangguh, Honda Freed yang memberikan kesan mewah dan elegan serta Brio yang memberikan kesan bagi pengendara bahwa mobil ini berciri compact and stylish. Honda sengaja menghadirkan berbagai kesan tersendiri dalam produknya, ini memmudahkan pelanggan menyesuaikan kepribadiannya dengan mobil yang mencirikan kepribadiannya tersebut. Hal ini juga mendorong minat beli konsumen terhadap beberapa produk Honda. Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul: “Pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap minat beli Honda Brio”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 11 Aug 2016 09:18
Last Modified: 11 Aug 2016 09:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14662

Actions (login required)

View Item View Item