“Reaksi Pasar Modal Indonesia Atas Pengumuman Right Issue Terhadap Abnormal Return dan Trading Volume Activity ( Event Study pada Saham yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

Vella, Fitricia Rizki (2014) “Reaksi Pasar Modal Indonesia Atas Pengumuman Right Issue Terhadap Abnormal Return dan Trading Volume Activity ( Event Study pada Saham yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi)
201602150822th_merged.compressed1-ilovepdf-compressed-ilovepdf-compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)

Abstract

Perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional sangat membutuhkan dana agar kegiatannya dapat berjalan dengan lancar. Sumber pendanaan perusahaan terbagi atas dua yaitu pertama pendanaan dari dalam perusahaan, berupa modal milik sendiri dan laba ditahan (retained earning). Kedua pendanaan yang berasal dari luar perusahaan, bisa berupa kewajiban yang dipinjam melalui Bank atau pihak lain maupun berupa saham bagi perusahaan yang telah go public dalam pasar modal. Pasar modal adalah pertemuan antara pihak yang memiliki kelebihan dana dengan pihak yang membutuhkan dana dengan cara memperjualbelikan sekuritas yang umumnya memiliki umur lebih dari satu tahun, seperti saham dan obligasi (Tandelilin, 2001). Pasar modal menjadi perantara antara pihak yang memiliki dana dengan pihak yang membutuhkan dana. Pihak yang memberikan dana (investor) akan menanamkan dananya kepada pihak yang dapat memberikan pengembalian yang tinggi. Setiap pihak yang berinvestasi di pasar modal pasti mengharapkan keuntungan Dalam konteks manajemen investasi, keuntungan investasi disebut dengan return. Namun untuk memperoleh keuntungan yang besar, pasti ada risiko yang akan ditanggung investor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:18
Last Modified: 10 Aug 2016 07:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14624

Actions (login required)

View Item View Item