ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN WANITA UNTUK BEKERJA DI SEKTOR PERDAGANGAN (Studi Kasus Pedagang Keliling Wanita yang Berasal dari Kecamatan Lareh Sago Halaban)

MUTIARA, LESTARY (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN WANITA UNTUK BEKERJA DI SEKTOR PERDAGANGAN (Studi Kasus Pedagang Keliling Wanita yang Berasal dari Kecamatan Lareh Sago Halaban). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi)
201602161523th_skripsi tari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (921kB)

Abstract

Pembangunan merupakan suatu proses dan tindakan aktif yang harus dilakukan oleh sebuah negara dalam rangka meningkatkan pendapatan perkapita negaranya. Dengan meningkatnya pendapatan perkapita tersebut dapat mencerminkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan ekonomi yang meningkat adalah hal yang sangat diinginkan oleh semua negara, termasuk Indonesia. Jika pembangunan ekonomi negara Indonesia meningkat maka tingkat kesejahteraan bangsa Indonesia juga akan meningkat. Dalam melakukan pembangunan ekonomi, faktor utama yang mempengaruhi pembangunan ekonomi tersebut ialah Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), tingkat perkembangan teknologi, dan ketersediaan modal (Dinda, 2012). Dengan demikian sangat dibutuhkan peran serta dari semua elemen yang terdapat dalam suatu negara untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan tersebut agar terciptanya kesejahteraan bangsa. Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor yang sangat penting terhadap tinggi rendahnya pembangunan ekonomi, hal ini karena dalam suatu proses produksi, peran Sumber Daya Manusia (SDM) sangat vital dibutuhkan yaitu sebagai tenaga kerja dan sekaligus sebagai pengusaha yang bertugas mengkombinasikan beberapa faktor produksi dalam kegiatan menghasilkan barang dan jasa. Oleh karena itu, jika suatu negara menginginkan tingkat pembangunan ekonomi yang tinggi maka negara tersebut harus meningkatkan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 10 Aug 2016 02:15
Last Modified: 10 Aug 2016 02:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14610

Actions (login required)

View Item View Item