ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERMINTAAN KREDIT PADA KOPERASI PEGAWAI GURU-GURU PAYAKUMBUH UTARA KOTA PAYAKUMBUH

Riska, Wulandari (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERMINTAAN KREDIT PADA KOPERASI PEGAWAI GURU-GURU PAYAKUMBUH UTARA KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi)
201602161032th_skripsi_riska1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)

Abstract

Permintaan timbul karena ada keinginan. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan dan keinginanan adalah dua hal yang berbeda. Permintaan adalah keinginan yang disertai dengan kemampuan untuk membeli barang yang bersangkutan. Keinginan adalah seseuatu yang ingin di dapatkan seseorang tanpa ada kemampuan untuk mencapainya (Rosyidi, 2004). Permintaan terdiri dari beberapa jenis diantaranya : permintaan pangan, permintaan sandang, permintaan papan, permintaan jasa, permintaan barang dan lain-lain. Salah satu contohnya yaitu permintaan kredit. Permintaan kredit mempunyai beberapa jenis bagian yang digunakan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kata kredit berasal dari bahasa latin credere yang berarti kepercayaan atau credo yang berarti saya percaya. Jadi dasar dari kredit merupakan kepercayaan dari pemilik uang kepada sipenerima kredit (Syafriansyah, 2015). Berdasarkan definisi di atas dapat disimpulkan bahwa permintaan kredit merupakan jumlah keseluruhan kepercayaan dari pemilik uang kepada si penerima kredit yang di sertai oleh keinginan dan kemampuan individu untuk membayar dalam waktu tertentu. Pemiliki biasanya bisa berupa individu atau orang atau organisasi atau lembaga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 10 Aug 2016 02:04
Last Modified: 10 Aug 2016 02:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item