Pengaruh Internet Financial Reporting (IFR) dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Kompas100)

TESA, PUTI YUWITA (2014) Pengaruh Internet Financial Reporting (IFR) dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Kompas100). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
CRV0124.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)

Abstract

Internet meberikan kemudahan dalam menjangkau wilayah geografis yang lebih luas, dengan biaya yang lebih murah namun aksesibilitas yang cepat dan akurat. Penyajian informasi bisnis dan keuangan berbasis internet juga dapat dilakukan dengan lebih fleksibeldan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna untuk mendukung keputusan bisnis mereka. Perkembangan teknologi informasi terutama internet tersebut telah mempengaruhi bentuk penyajian informasi perusahaan yang sebelumnya secara tradisional menuju Internet Financial Reporting (IFR). Selain itu mulai adanya upaya dari perusahaan untuk mengungkapkan informasi yang terkait dengan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktek IFR dan tingkat pengungkapan informasi website terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa IFR berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham sedangkan pengungkapan informasi website berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham perusahaan. Kata kunci: Internet Financial Reporting, tingkat pengungkapan informasi, frekuensi perdagangan saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 09 Aug 2016 10:14
Last Modified: 09 Aug 2016 10:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14594

Actions (login required)

View Item View Item