PENGARUH FOKUS PENGENDALIAN OPERASIONAL DAN GAYA PENGGUNAAN ANGGARAN TERHADAP PENGGUNAAN TIPE-TIPE UKURAN KINERJA” (Studi Kasus Pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta)

FAJRI, RONALDI (2015) PENGARUH FOKUS PENGENDALIAN OPERASIONAL DAN GAYA PENGGUNAAN ANGGARAN TERHADAP PENGGUNAAN TIPE-TIPE UKURAN KINERJA” (Studi Kasus Pada Perusahaan - Perusahaan Manufaktur di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (SKRIPSI)
201602210835st_skripsi-fajri ronaldi-1110532058.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran terhadap penggunaan ukuran keuangan pada perusahaan manufaktur di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta. (2) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran terhadap penggunaan ukuran non keuangan pada perusahaan manufaktur di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta. (3) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran terhadap total penggunaan ukuran kinerja pada perusahaan manufaktur di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta. Penelitian ini merupakan studi kasus yang melihat pengaruh hubungan antar variabel. Metode pengumpulan data yaitu purposive sampling. Data diperoleh dari kuesioner yang diantarkan kepada perusahaan manufaktur yang ada di Kawasan Industri Pulogadung DKI Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran berpengaruh signifikan terhadap ukuran keuangan (2) Fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran berpengaruh signifikan terhadap ukuran non keuangan (3) Fokus pengendalian operasional dan gaya penggunaan anggaran berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap ukuran keuangan. Kata Kunci: proses control, result control, gaya penggunaan anggaran, ukuran keuangan, ukuran non keuangan, ukuran keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:30
Last Modified: 09 Aug 2016 07:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14557

Actions (login required)

View Item View Item