SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA PT. KERETA API INDONESIA (Persero) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT

HAFID, ARDI (2013) SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA PT. KERETA API INDONESIA (Persero) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (TUGAS AKHIR)
CRV0110.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Sistem akuntansi memiliki dua unsur yang terpenting yaitu sistem akuntansi pokok yang meliputi : formulir, jurnal, buku besar dan buku pembantu serta laporan keuangan. Dan sistem akuntansi pendukung yang meliputi : prosedur penjualan, prosedur pengeluaran kas, prosedur penerimaan kas dan lain-lain. Prosedur-prosedur tersebut sangat menunjang sistem akuntansi pokok. Salah satunya ialah prosedur penerimaan dan pengeluaran kas yang berperan penting untuk perusahaan dalam penerapan kebijakan terhadap pengendalian intern suatu perusahaan dengan baik agar dapat mengawasinya, yang akhirnya akan mempermudahkan perusahaan memperoleh keuntungan. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan besar dan memiliki transaksi kas yang tersebar di seluruh Indonesia, kondisi ini sangat membutuhkan sistem akuntansi yang optimal terhadap kas. Oleh karena itu penulis tertarik melakukan pengamatan mengenai bagaimana penerapan sistem akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas yang ditetapkan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi II Regional Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 08 Aug 2016 10:03
Last Modified: 08 Aug 2016 10:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14514

Actions (login required)

View Item View Item