Analisis Faktor Penentu Produktivitas Tenaga Kerja Pada Industri Air Minum Dalam Kemasan (Di PT Agrimitra Utama Persada)

AFDAL, OKIRIZA (2014) Analisis Faktor Penentu Produktivitas Tenaga Kerja Pada Industri Air Minum Dalam Kemasan (Di PT Agrimitra Utama Persada). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
CRV0104.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penentu produktivitas pekerja bagian pengemasan di PT Agrimitra Utama Persada. Variabel yang diteliti adalah masa kerja, jumlah tanggungan dalam rumah tangga, upah, dan tingkat pendidikan. Alat analisa dalam penelitian ini adalah ekonometrika dengan metode analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer (survey langsung) dan data sekunder. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara jumlah tanggungan, upah, dan tingkat pendidikan dengan produktivitas kerja. Sedangkan variabel yang tidak signifikan adalah variabel masa kerja. Hal ini mengindikasikan bahwa masa kerja tidak mempengaruhi tingkat produktivitas pekerja, dengan semakin lamanya jangka waktu bekerja ternyata tidak mendorong peningkatan kemampuan produksi pekerja, oleh karena itu untuk mendorong produktivitas tenaga kerja maka perusahaan perlu memperhatikan perbaikan tingkat upah agar pekerja termotivasi untuk lebih meningkatkan produktivitasnya, Kata Kunci : Produktivitas, masa kerja, upah, jumlah tanggungan, tingkat pendidikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 08 Aug 2016 09:51
Last Modified: 08 Aug 2016 09:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14504

Actions (login required)

View Item View Item