PENGARUH KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPUTUSAN INVESTASITERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Property, Real Estate, and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013)

NADIA, NOVARA HENGGRA (2015) PENGARUH KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPUTUSAN INVESTASITERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Property, Real Estate, and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi)
201502111132th_pengaruh keputusan pendanaan kebijakan deviden dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)

Abstract

Persaingan dunia bisnis yang sangat pesat mengakibatkan banyaknya pesaingpesaing bisnis yang berkompetisi. Persaingan tersebut membuat pesaing bisnis berupaya memaksimalkan nilai perusahaan. Sehingga berbagai cara dilakukan kompetitor dalam bersaing. Menurut Wijaya dan Wibawa (2010), tujuan utama perusahaan pada dasarnya adalah untuk meningkatkan dan memaksimumkan kemakmuran pemilik perusahaan. Peningkatan kemakmuran pemilik atau para pemegang saham tercermin dalam harga saham di pasar modal, sedangkan menurut Haruman (2006) manajer perusahaan mempunyai tujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan melalui implementasi keputusan keuangan yang terdiri dari keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaannya harus dilakukan dengan hatihati dan tepat, mengingat setiap keputusan keuangan yang diambil akan mempengaruhi keputusan keuangan lainnya dan akan berdampak terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 08 Aug 2016 03:03
Last Modified: 08 Aug 2016 03:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14444

Actions (login required)

View Item View Item