“Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Atas Raskin Pada Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG) Divisi Regional Sumatera Bara

Hari, Sulastio (2015) “Sistem Akuntansi Penerimaan Kas Atas Raskin Pada Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG) Divisi Regional Sumatera Bara. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Laporan Magang)
201502241214th_tugas akhir fix pdf.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)

Abstract

Latar Belakang Pesatnya perkembangan zaman saat ini dan tingginya angka pertumbuhan masyarakat di Indonesia membuat Indonesia mengalami berbagai macam krisis di berbagai sektor, salah satunya pada sektor pangan. Salah satu perusahaan milik negara yang bertujuan untuk menangani masalah di sektor ini adalah BULOG. BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk orang miskin (Raskin) dan pengelolaan stok pangan. Raskin adalah sebuah program yang dilakukan oleh BULOG yang mana diinstruksikan secara khusus oleh pemerintah yang bertujuan untuk untuk menyediakan dan menyalurkan beras bersubsidi untuk masyarakat,terutama masyarakat miskin dengan harga yang terjangkau. Pengadaan beras atas raskin yang dilakukan oleh BULOG mengutamakan pengadaan yang berasal dari gabah petani dalam negeri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 07 Aug 2016 04:41
Last Modified: 07 Aug 2016 04:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14385

Actions (login required)

View Item View Item