PENGARUH CITRA SPORT EVENT, CITRA DESTINASI, dan KEPUASAN EVENT terhadap INTENSI BERKUNJUNG (pada Kejurda Open Road Race Kota Payakumbuh)

Astri Permata, Mulya (2015) PENGARUH CITRA SPORT EVENT, CITRA DESTINASI, dan KEPUASAN EVENT terhadap INTENSI BERKUNJUNG (pada Kejurda Open Road Race Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (full text)
Astri Permata Mulya (1110522011_fakultas Ekonomi_Manajemen Payakumbuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di era saat ini, sektor sport event telah menjadi pasar yang tumbuh tercepat di industri pariwisata di seluruh dunia. Kegiatan sport event yang terorganisasi memiliki dampak signifikan terhadap masyarakat, ekonomi, dan pembangunan perkotaan. Namun tetap ada efek negatif seperti kerusakan lingkungan, kebisingan, masalah keamanan, dan lain sebagainya. Gibson et al., (1998) mendefinisikan olahraga event wisatawan menjadi sebuah citra dalam menarik orang-orang yang melakukan perjalanan dengan tujuan untuk bersantai atau ikut berkompetisi. Para pengunjung tersebut harus meninggalkan daerahnya untuk berpartisipasi mengikuti atau menonton sport event tersebut. Event lokal dan regional memberikan keuntungan tambahan dalam menjaga pariwisata domestik pasar aktif (Getz, 2001). Event olahraga dapat meningkatkan interaksi khusus antara orang-orang melalui kegiatan terorganisir, yang pada gilirannya membantu menciptakan kesadaran masa depan yang menguntungkan dan menarik lebih banyak wisatawan (Dimanche, 2003). Memanfaatkan sport event sebagai alat pemasaran yang efektif dengan harapan untuk menciptakan kesadaran lokal yang lebih tinggi untuk permainan olahraga, mempromosikan citra tujuan, dan meningkatkan pariwisata (Dimanche, 2003; dalam Tu et al, 2011).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 06 Aug 2016 03:40
Last Modified: 06 Aug 2016 03:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14285

Actions (login required)

View Item View Item