ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Illona, Nathania Syahirman (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
05082016 ILONA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

Sampel yang peneliti ambil terdiri dari perusahaan jasa yang listing di Bursa Efek Jakarta. Dasar pemilihan perusahaan jasa ini adalah karena saat ini perusahaan jasa sedang mengalami kemajuan yang relatif pesat dibandingkan jenis perusahaan lainnya. Saat ini seluruh sektor mengalami pertumbuhan, dimana pertumbuhan tertinggi ditopang oleh sektor pengangkutan dan komunikasi sebesar 9,98 persen, sektor perdagangan, hotel dan restoran mengalami pertumbuhan sebesar 8,11 persen, serta sektor konstruksi mencapai 7,5 persen, sektor lainnya yakni di bidang keuangan, real estate, dan jasa, perusahaan mengalami pertumbuhan sebesar 7,15 persen, serta di bidang listrik, gas, dan air minum mengalami pertumbuhan sebesar 6,40 persen. Sedangkan pertumbuhan yang terendah berada pada sektor pertambahan dan penggalian yakni sebesar 1,49 persen (Nurcholis, 2013). Berdasarkan informasi tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa perusahaan jasa merupakan perusahaan yang sedang mengalami peningkatan dibidang ekonomi. Hal itu dapat menarik banyak investor untuk menanamkan modal mereka ke perusahaan jasa. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2009-2012)”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 06 Aug 2016 02:59
Last Modified: 06 Aug 2016 02:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14266

Actions (login required)

View Item View Item