ETIKA KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH ( BANK NAGARI ) CABANG PASAR RAYA PADANG

YOLANDA, DWI INDRIATI (2014) ETIKA KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH ( BANK NAGARI ) CABANG PASAR RAYA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (TUGAS AKHIR)
CRV0079.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)

Abstract

Kegiatan Customer Service merupakan kegiatan komunikasi yang mempunyai bahan masukan yang sangat penting dalam memberikan kepuasan kepada nasabah (pelanggan) dan mempertahankan nasabah agar nasabah tetap loyal atau tidak berpindah ke bank lain. Tugas seorang customer service adalah menemui nasabah, memberikan apa yang dibutuhkan, memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah, memberikan solusi permasalahan yang 3 dihadapi nasabah. Dengan kata lain, tugas customer service adalah membina hubungan dengan nasabah (Cahtur, 2010). Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah terkadang customer service membutuhkan bantuan bagian-bagian lain yang terdapat pada bank tersebut. Tujuannya adalah agar bank dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dengan demikian nasabah akan puas dan senang berhubungan dengan bank tersebut. Suatu waktu, customer service pasti akan berada atau mengalami kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan nasabah. Dia harus bisa mengupayakan agar kebutuhan nasabah dapat dipenuhi baik dengan menyelesaikannya sendiri atau berkoordinasi dengan bagian lain yang ada pada bank tersebut (Sunarto, 2006).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 06 Aug 2016 02:29
Last Modified: 06 Aug 2016 02:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14232

Actions (login required)

View Item View Item