PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AYAM POP DI RUMAH MAKAN SIMPANG RAYA BUKITTINGGI

NOVITA, GUSMALIA (2014) PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AYAM POP DI RUMAH MAKAN SIMPANG RAYA BUKITTINGGI. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201411111326th_skripsi lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Makan Simpang Raya Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat dimulai pada tanggal 31 Juli - 01 September 2014. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui karakteristik konsumen ayam pop dan (2) Mengetahui preferensi konsumen dalam pembelian Ayam Pop di Rumah Makan Simpang Raya Bukittinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus, dimana responden penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi ayam pop di Rumah Makan Simpang Raya, dengan kriteria responden adalah konsumen yang sudah bisa mengambil keputusan pembelian, pengambilan responden menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden ditetapkan sebanyak 100 orang. Data yang dikumpulkan adalah data primer dengan bantuan kuisioner dan data sekunder dengan studi kepustakaan serta dari dinas terkait. Analisis data untuk menjawab tujuan penelitian pertama adalah analisis deskriptif dan untuk tujuan penelitian kedua dengan menggunakan rumus muliti atribut Fishbein. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik responden ayam pop di Rumah Makan Simpang Raya Bukittinggi berumur 31-46 tahun sebanyak 42 orang (42%), jenis kelamin adalah perempuan sebanyak 76 orang (76%), pendidikan terakhir Diploma/Sarjana sebanyak 45 orang (45%), pekerjaan dominan adalaah pegawai Negeri Sipil sebanyak 26 orang (26%), tingkat pendapatan > Rp. 2.000.000,00- Rp. 2500.000,00 sebanyak 37 orang (37%), jumlah anggota keluarga >4 orang dengan jumlah responden sebanyak 40 orang (40%), frekuensi pembelian 2-4 kali sebanyak 65 orang (65%). Preferensi konsumen terhadap ayam pop di Rumah Makan Simpang Raya Bukittinggi berada pada kategori suka dengan total skor 33,23 yang berada pada skala interval 32-45. Kata Kunci : Preferensi,Karakteristik Konsumen, Ayam Pop,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 06 Aug 2016 02:24
Last Modified: 06 Aug 2016 02:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14224

Actions (login required)

View Item View Item