PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT(Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Padang dan Pekanbaru)

WILDA, WAHYUNI (2014) PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT(Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Padang dan Pekanbaru). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201411101438th_skripsi wilda pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)

Abstract

Akuntan publik atau auditor independen dalam tugasnya mengaudit perusahaan klien memiliki posisi yang strategis sebagai pihak ketiga dalam lingkungan perusahaan klien yakni ketika akuntan publik mengemban tugas dan tanggung jawab dari manajemen (agen) untuk mengaudit laporan keuangan perusahaan yang dikelolanya. Dalam hal ini manajemen ingin supaya kinerjanya terlihat selalu baik dimata pihak eksternal perusahaan terutama pemilik (prinsipal). Akan tetapi disisi lain, pemilik (prinsipal) menginginkan supaya auditor melaporkan dengan sejujurnya keadaan yang ada pada perusahaan yang telah dibiayainya. Dari uraian di atas terlihat adanya suatu kepentingan yang berbeda antara manajemen dan pemakai laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 03 Aug 2016 10:38
Last Modified: 03 Aug 2016 10:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14079

Actions (login required)

View Item View Item