Studi Tentang Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Infrastruktur Hentian Bus Rapid Transit (Halte dan Terminal Akhir): Studi Hentian Bus Trans Padang

Sigit, Rakananta (2015) Studi Tentang Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Infrastruktur Hentian Bus Rapid Transit (Halte dan Terminal Akhir): Studi Hentian Bus Trans Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tugas Akhir)
201507280944th_tasigitrakanata.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Dalam sistem transportasi angkutan umum dikenal insfrastruktur hentian angkutan umum seperti terminal dan halte, fasilitas ini disediakan dengan fungsi sebagai fasiltas penunjang terjaminan proses pelayanan angkutan umum dengan baik sepanjang rute perjalanan. Permasalahan dalam sistem transportasi angkutan umum, infrastruktur hentian angkutan umum (terminal dan halte) tidak berfungsi dengan maksimal. Dalam masalah ini peneliti mengambil sampel pada penumpang yang menggunakan Bus Trans Padang. Bus Trans Padang merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan transprotasi di Kota Padang. Ada pun tujuan penelitian ini dilakukan untuk Menilai tingkat pelayanan (kepuasaan )dari infastruktur hentian angkutan umum dan tingkat kepentingan pengguna terhadap infrastruktur.Peneliti mengambil sampel sebanyak tiga ratus responden yang berada pada hentian Bus Trans Padang. Responden menilai atribut yang di anggap penting berada pada: Kebersihan di dalam dan sekitar hentian, Keberadaan tempat duduk di dalam hentian, Keamanan dari kejahatan selama berada di dalam hentian, Resiko kecelakaan saat sedang menunggu angkutan umum dating, Cuaca, Fasilitas untuk orang keterbatasan fisik (cacat fisik). Responden menganggap atribut yang d anggap penting tetapi belum puas berada pada keberadaan platform jadwal perjalanan. Dengan mengetahui nilai I-S, lembaga terkait dapat mengetahui atribut mana yang harus di prioritaskan untuk di lakukan perbaikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 02 Aug 2016 06:48
Last Modified: 02 Aug 2016 06:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13883

Actions (login required)

View Item View Item