KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN KOTA PADANG

DESI, NATALIA (2015) KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201504240952th_skripsi_desi_0810842013_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Kualitas Pelayanan Perpustakaan Kota Padang, bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan Kota Padang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pihak perpustakaan Kota Padang sudah berupaya memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efesien tetapi masih terdapat rendahnya tingkat kehadiran pengunjung perpustakaan Kota Padang dan juga masih banyak terdapat keluhan-keluhan dari pengunjung terhadap bagaimana proses pemberian pelayanan oleh pihak perpustakaan Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian untuk melihat sikap aparatur perpustakaan yang diberikan kepada pengunjung sudah memperlihatkan pelayanan yang berkualitas maka dilakukan teknik triangulasi. Penelitian ini menggunakan teori kesungguhan sikap yang dikemukakan oleh Patricia Patton yaitu 4 P antra lain: passionate, progressive, proactive, positive untuk mengukur layanan-layanan yang ada diperpustakaan yaitu: layanan sirkulasi, layanan referensi, layanan bimbingan pemakaian, layanan penyuluhan, dan layanan ekstensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap aparat perpustakaan dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada pengunjung dikatakan kurang berkualitas sesuai teori yang digunakan oleh Patricia Patton.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 02 Aug 2016 02:24
Last Modified: 02 Aug 2016 02:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13835

Actions (login required)

View Item View Item