ANALISIS PENGARUH PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (Studi pada Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat)

ZUHELMI, RIZKI (2013) ANALISIS PENGARUH PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (Studi pada Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
creativebicd9.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh pajak daerah , retribusi daerah, dan dana alokasi umum terhadap alokasi belanja modal. Sampel penelitian yang diteliti dalam penelitian ini didapatdari purposive sampling yang terdiridari 19 kabupaten / kota yang menerbitkan loparan realisasi APBD dari tahun 2010 sampai 2012. Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs direktorat jenderal keuangan daerah. Analisis data dilakukan dengan metode uji statistic deskriptif, dan pengujian hipotesis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap alokasi belanja modal adalah pajak daerah. Sedangkan variable retribusi daerah dan dana alokasi umum tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap alokasi belanja modal. Kata Kunci: pajak daerah, retribusi daerah, dana alokasi umum, belanja Modal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 01 Aug 2016 09:48
Last Modified: 01 Aug 2016 09:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13801

Actions (login required)

View Item View Item