PERAN LPPOM-MUI SUMBAR DALAM MENGELUARKAN SERTIFIKASI HALAL DI KOTA PADANG DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

GITA, SUCI ANGGOLA (2015) PERAN LPPOM-MUI SUMBAR DALAM MENGELUARKAN SERTIFIKASI HALAL DI KOTA PADANG DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi)
201506082232th_skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)

Abstract

Pembangunan dan perkembangan perekonomian umumnya di bidang perindustrian khususnya dalam perdagangan nasional telah menghasilkan berbagai variasi barang dan /atau jasa yang dapat dikonsumsi. Disamping itu, globalisasi dan perdagangan bebas yang didukung oleh kemajuan teknologi telekomunikasi dan informatika telah memperluas ruang gerak arus transaksi barang dan/atau jasa yang ditawarkan, baik produksi dalam negeri maupun luar negeri. Perlindungan konsumen merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan bisnis yang sehat. Dalam kegiatan bisnis yang sehat terdapat keseimbangan perlindungan hukum antara konsumen dengan produsen. Tidak adanya perlindungan yang seimbang menyebabkan konsumen berada pada posisi yang lemah. Lebih-lebih jika produk yang dihasilkan oleh produsen merupakan produk terbatas, dan produsen dapat menyalahgunakan posisinya yang monopolistis tersebut. Hal ini tentu saja akan merugikan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Mr Roni Purnama
Date Deposited: 01 Aug 2016 03:04
Last Modified: 01 Aug 2016 03:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13731

Actions (login required)

View Item View Item