PENGARUH LAMA PERENDAMAN ENTRES DENGAN Benzil aminopurine TERHADAP PERTUMBUHAN SAMBUNG SAMPING KAKAO (Theobroma cacao L.)

RUSNIA, YOZA (2015) PENGARUH LAMA PERENDAMAN ENTRES DENGAN Benzil aminopurine TERHADAP PERTUMBUHAN SAMBUNG SAMPING KAKAO (Theobroma cacao L.). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201504161029th_skripsi rusnia yoza 1010212107.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian “ Pengaruh Lama Perendaman Entres dengan Benzil aminopurine terhadap Pertumbuhan Sambung Samping Kakao (Theobroma cacao. L)” telah dilaksanakan di kebun petani nagari Air Dingin Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendapatkan lama perendaman entres dengan Benzil aminopurine yang terbaik terhadap pertumbuhan tunas sambung samping kakao. Penelitian ini disusun dalam Rancangan Acak Kelompok dengan 4 taraf perlakuan lama perendaman (0, 7, 14, dan 21 jam) yang dibagi dalam 6 kelompok. Variabel pengamatan meliputi waktu muncul tunas, persentase sambung hidup, persentase sambung jadi, panjang tunas terpanjang, lebar daun terlebar, panjang daun terpanjang, dan jumlah daun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lama perendaman dengan menggunakan BAP memberikan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan tunas hasil sambung samping kakao pada semua variabel pengamatan. Disarankan untuk dilakukan penelitian selanjutnya dengan frekuensi lama perendaman yang lebih panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 31 Jul 2016 07:30
Last Modified: 31 Jul 2016 07:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13686

Actions (login required)

View Item View Item