PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN, DAN RESIKO KEUANGAN TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Mega, Rahmawati (2013) PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN, DAN RESIKO KEUANGAN TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201411032221rd_mega rahmawati.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh profitabilitas, tingkat pertumbuhan dan risiko keuangan dapat mempengaruhi praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka temuan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Hasil pengujian dengan regresi logistik menunjukkan bahwa profitabilitas mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur di BEI. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi profitabilitas suatu perusahaan, maka semakin tinggi dorongan perusahaan melakukan perataan laba. Hasil pengujian dengan regresi logistik menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur di BEI. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi tingkat pertumbuhan suatu perusahaan, maka semakin tinggi dorongan perusahaan melakukan perataan laba. Hasil pengujian dengan regresi logistik menunjukkan bahwa risiko keuangan mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur di BEI. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi risiko keuangan suatu perusahaan, maka semakin tinggi dorongan perusahaan melakukan perataan laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 31 Jul 2016 04:21
Last Modified: 31 Jul 2016 04:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13645

Actions (login required)

View Item View Item