MANAJEMEN EVENT MUSEUM ADITYAWARMAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN (Studi Deskriptif Event Sebagai Media Promosi)

Cyndri, Wiyoka (2015) MANAJEMEN EVENT MUSEUM ADITYAWARMAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN (Studi Deskriptif Event Sebagai Media Promosi). Diploma thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
201512051858th_skripsi cyndri wiyoka 1010863002.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Museum Adityawarman merupakan museum yang dimiliki oleh kota Padang. Museum ini mengadakan serangkaian event-event yang mengangkat tema tentang kebudayaan Minangkabau untuk dapat menarik perhatian sebagai tempat hiburan dan tempat wisata yang edukatif. Selain itu dengan diadakannya event dapat membangun brand awareness masyarakat terhadap museum bahwa museum bukan sekedar bangunan tempat menyimpan barang-barang kuno saja, namun museum bisa menjadi salah satu alternatif sebagai tempat rekreasi ataupun tempat hiburan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengetahui bagaimana manajemen event yang dilakukan oleh Museum Adityawarman dalam membangun brand awareness untuk meningkatkan kunjungan di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif. Untuk membahas hal tersebut, peneliti menggunakan model Event Management Cycle untuk membahas proses perencanaan atau manajemen event yang dilakukan Museum Adityawarman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Museum Adityawarman melakukan serangkaian tahapan dalam perencanaan suatu event. Proses manajemen event dimulai dengan rapat internal untuk menentukan tema, jadwal, dan pengisi acara event, dilanjutkan dengan penentuan lokasi event, penyelenggaraan event, dan evaluasi event ketika event sudah berakhir. Tujuan dari event akan tercapai jika event Museum Adityawarman mampu membangun brand awareness masyarat untuk mengunjungi museum sehingga meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke museum. Kata kunci: Museum Adityawarman, brand awareness, manajemen event, jumlah pengunjung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms Randa Erdianti
Date Deposited: 11 Feb 2016 02:00
Last Modified: 11 Feb 2016 02:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item