PERSEPSI PETANI TERHADAP PERTANIAN ORGANIK PADI SAWAH DAN TINGKAT PENERAPAN TEKNOLOGI PERTANIAN ORGANIK PADI SAWAH (Studi Kasus: Kelompok Tani Banda Langik Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang)

SYUKMA, SUCI. Y (2014) PERSEPSI PETANI TERHADAP PERTANIAN ORGANIK PADI SAWAH DAN TINGKAT PENERAPAN TEKNOLOGI PERTANIAN ORGANIK PADI SAWAH (Studi Kasus: Kelompok Tani Banda Langik Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201503241130th_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dikelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah pada Kelompok Tani Banda Langik. Penelitian ini dilaksanakan dikelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah pada Kelompok Tani Banda Langik. Penelitian bertujuan mengetahui persepsi petani terhadap pertanian organik padi sawah diukur dengan skala likert dan tingkat penerapan teknologi diukur dengan menggunakan teknik skoring. Selanjutnya mengetahui korelasi diantara keduanya digunakan uji statistik Pearson Product Moment. Pemilihan daerah penelitian ini dilakukan dengan sengaja (purposive). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pengambilan responden dilakukan secara sensus dimana seluruh anggota Kelompok Tani Banda Langik berjumlah 30 orang dan dijadikan responden. Survey dilakukan pada kelompok tani banda langik adalah positif. Penerapan teknologi tinggi. Persepsi berkorelasi signifikan dengan tingkat penerapan teknologi pertania organik padi sawah. Oleh karena itu, dinas pertanian pangan dan hortikultura mesti memberikan penjelasan yang lengkap tentang teknologi pertanian organik padi sawah sebelum mendorong petani untuk menerapkannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 30 Jul 2016 09:01
Last Modified: 30 Jul 2016 09:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13619

Actions (login required)

View Item View Item