AKIBAT HUKUM WANPRESTASI DARI PEMEGANG POLIS DALAM PEMBAYARAN PREMI ASURANSI JIWA (STUDI PADA PT. PRUDENTIAL CABANG PADANG)

UCI, ORANDA (2015) AKIBAT HUKUM WANPRESTASI DARI PEMEGANG POLIS DALAM PEMBAYARAN PREMI ASURANSI JIWA (STUDI PADA PT. PRUDENTIAL CABANG PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
201505261404th_uci.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam hal ini fungsi perjanjian sama dengan perundang-undangan, tetapi hanya berlaku khusus terhadap para pembuatnya saja. Karena perjanjian merupakan kesepakatan kedua belah pihak dan masing-masing pihak harus memenuhi hak dan kewajiban masing-masing, namun dalam kenyataannya pada praktek perjanjian asuransi jiwa pada perusahaan asuransi PT. Prudential cabang Padang terjadi suatu masalah dimana pemegang polis melakukan wanprestasi, yang mana dalam memenuhi kewajibannya tidak sesuai dengan apa yang telah di perjanjikan di dalam polis asuransi Jiwa. Sehingga hukum memberikan sanksi terhadap pelaku pelanggaran perjanjian atau ingkar janji (wanprestasi).10 Sehingga pihak yang melakukan wanprestasi akan mendapatkan akibat atas wanprestasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 30 Jul 2016 03:25
Last Modified: 30 Jul 2016 03:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13500

Actions (login required)

View Item View Item