GERAKAN LGBT INTERNASIONAL DALAM MEMPEROLEH PENGAKUAN HAK-HAK LGBT DARI PBB MELALUI INTERNASIONAL LESBIAN GAY ASSOCIATION

ABDUL, HALIM (2015) GERAKAN LGBT INTERNASIONAL DALAM MEMPEROLEH PENGAKUAN HAK-HAK LGBT DARI PBB MELALUI INTERNASIONAL LESBIAN GAY ASSOCIATION. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201502171229th_skripsi - abdul halim 1110852017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hak asasi manusia merupakan hak dasar mengenai hidup manusia dalam menjalankan kehidupan, ditambah lagi dengan pengakuan dunia internasional mengenai hak asasi manusia menambah penguatan yang begitu tinggi akan pengakuan atas hak dasar untuk hidup tersebut. Akan tetapi dalam perjalannya, ada kelompok yang merasakan diskriminasi atas hak azazi yang mereka miliki. Kelompok ini adalah kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transeksual). kelompok ini didiskriminasikan hak hidupnya atas dasar orientasi seksual yang mereka miliki dianggap berbeda dari kebanyakan. ILGA (International Lesbian Gay Association) sebagai organisasi internasional yang menanungi kaum LGBT dari seluruh dunia mencoba untuk memperjuangkan hak LGBT guna memperoleh pengakuan pada tatanan internasional yakni PBB.Penelitian kali ini akan menganalisis bagaimana upaya ILGA dalam memperjuangkan hak LGBT dari PBB melalui konsep strategic of social movement yang melihat bahwa gerakan sosial akan bergerak dari landasan isu, arena yang dipilih untuk berjuang serta taktik yang digunakan dalam memperjuangkan apa yang ingin dicapai. Taktik sendiri akan diturunkan lagi kedalam tiga elemen yakni kepedulian bersama, target, serta aksi nyata. Melalui penggunaan konsep tersebut didapatkan jawaban dari pertanyaan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 29 Jul 2016 08:40
Last Modified: 29 Jul 2016 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13420

Actions (login required)

View Item View Item