PENGAWASAN DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA PADANG DALAM MENGAWASIPEMAKAIAN TONG SAMPAH PADA ANGKUTANKOTA DI KOTA PADANG

Viona, Yolanda (2016) PENGAWASAN DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA PADANG DALAM MENGAWASIPEMAKAIAN TONG SAMPAH PADA ANGKUTANKOTA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img] Text (Skripsi FULL TEKS)
Skripsi ola upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Viona Yolanda, 0910842014, PengawasanDinasPerhubungan, KomunikasidanInformatika Kota Padang dalamMengawasiPemakaian Tong SampahpadaAngkutan Kota di Kota Padang, JurusanIlmuAdministrasi Negara, FakultasIlmuSosialdanIlmuPolitik, UniversitasAndalas, Padang, 2016. Dibimbingoleh: Dr. RiaAriani, M.Si. danRozaLiesmana, S.IP, M. Si. Skripsiiniterdiridari 115 halamandenganreferensi 6 bukuteori, 4 bukumetode, 2 skripsi, 1 jurnalpenelitian/ artikel, 1 Perundang-undangan, dan 4 website internet. PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikandanmenganalisisPengawasanDinasPerhubungan, KomunikasidanInformastika Kota Padang dalamMengawasiPemakaian Tong SampahpadaAngkutan Kota di Kota Padang. BerdasarkanPerda No 21 Tahun 2012 Pasal 7 Ayat E menjelaskanbahwaSetiapKendaraandanPribadiwajibmenyediakan Tong sampah di dalamangkutannya. Namunkenyataandilapanganternyatamasihbanyakangkutanumumterutamaangkutankotatrayek 419 tujuandariPasar Raya sampai Batas Kota Padang LubukBuaya yang belummenggunakan tong sampah di angkutannya. Hal inimenunjukkanbanyaknyapelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifkualitatif. Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahwawancara, observasidandokumentasi. Untukmendeskripsikanpengawasantersebutdilakukantekniktriangulasi. Teori yangpenelitigunakanadalahteoripengawasan yang dikemukanolehSalamoenSoeharyodanNasriEfendi. Teoriiniterdiridaribeberapavariabelyaitupenetapantolakukur, Menetapkanmetode, waktudanfrekuensi yang diperlukanuntukmelakukan pengukuranhasilkerja, pengukuranPelaksanaandanPembandingandantindaklanjut. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapengawasan yang dilakukanDinasPerhubunganKomunikasidanInformatika Kota Padang terhadapPemakaian tong sampahpadaangkutankota di kota Padang belumberjalandenganmaksimal. Hal inidilihatdarilangkah-langkahpengawasan yang terdiridaripadalangkahpertamatolakukur yang dilakukansudahsesuaidenganpedoman, kebijaksanaansertaperundang-undangan yang telahditetapkan, danpadalangkahkeduadalammenetapkanmetode, waktudanfrekuensitelahmelakukanmetodedenganmemakaimetodepengawasanrutindanpengawasantidakrutindimanapengawasanrutindilakukansetiapdua kali dalamsetahun yang bersamaandengan KEUR tidakada yang melanggarlagi, kapanperlupihakDinasPerhubunganKomunikasidanInformatikakota Padang memberikansanksi yang lebihtegas. PadalangkahPengukuranPelaksanaandanPembandingandidalammelihatpelaksanaan yang dilakukandenganrencana yang sudahberjalansesuaidenganrencana. Namunpelaksanaanyabelum optimal karenamasihadabagian yang hanyamengerjakansekedarformalitas. Padalangkahkeempatditindak, pengawasanberupasanksipenahanansuratkendaraandansanksiadministrasi yang sanksinyatidakmenentu. Namunbelumadasanksi yang lebihtegaslagi yang bisamemberikanefekjerabagiangkutankota yang melanggaraturan. Kata Kunci: Pengawasan, Tong Sampah, Angkutan Kota, Sampah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 29 Jul 2016 08:35
Last Modified: 29 Jul 2016 08:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13410

Actions (login required)

View Item View Item