Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return on Asset (ROA) Terhadap Return Saham Perusahaan

TRISNI, AYU LESTARI (2015) Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return on Asset (ROA) Terhadap Return Saham Perusahaan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
201505091315th_trisni ayu lestari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemilihan sektor property dan real estate pada penelitian ini adalah dikarenakan pada tahun 2011 property Indonesia menunjukkan tren positif. Fundamental ekonomomi domestik yang membaik,demand yang terus meningkat , di dukung oleh sumber pembiayaan yang semakin berkembang serta kebijakan pemerintah yang kondusif yang akan mampu untuk mendorong perkembangnan industry property di Indonesia. Perkembangan sektor property juga dapat dilihat dari menjamurnya real estate di kota-kota besar. Dari perspektif makro ekonomi, industri property memiliki cakupan usaha yang amat luas sehingga bergairahnya bisnis property pada 13 akhirnya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan terbuka lapangan pekerjaan. Dengan semakin berkembangnya bisnis di industri real estate dan property ini akan mengakibatkan harga saham property akan naik dikarenakan semakin banyaknya investor yang tertarik dan memiliki minat dalam berinvestasi. Harga saham ini nantinya akan berpengaruh terhadap return yang diterima oleh investor. Berdasarkan dari uraian latar belakang diatas dan masih beragamnya hasil- hasil penelitian terdahulu maka, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul : Pengaruh Ecomonic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Debt To Equity Ratio(DER), dan Return on Asset (ROA) terhadap Return Saham. ( Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia periode 2008- 2013)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 28 Jul 2016 08:39
Last Modified: 28 Jul 2016 08:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13227

Actions (login required)

View Item View Item