Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

DINI, SEPTIA UTAMA (2016) Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).PDF - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB_I_pendahuluan.PDF - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB_V_kesimpulan_saran.PDF - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka.PDF - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang faktor – faktor yang mempengaruhi penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Faktor – faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu kondisi keuangan perusahaan, ukuran perusahaan, opini audit tahun sebelumnya dan debt default. Sampel dari penelitian ini menggunakan 66 perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2012 – 2015 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Faktor – faktor tersebut kemudian diolah menggunakan SPSS 16.0 dan melewati uji kelayakan hosmer and lameshow, model fit, uji multikolinearitas, model regresi logistik dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian mengidentifikasikan bahwa kondisi keuangan perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern, sedangkan opini audit tahun sebelumnya dan debt default berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 – 2015. Kata Kunci : going concern, kondisi keuangan perusahaan, ukuran perusahaan, opini audit tahun sebelumnya dan debt default

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:28
Last Modified: 28 Jul 2016 07:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13204

Actions (login required)

View Item View Item