SISTEM DAN PROSEDUR AKUNTANSI ATAS PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI KESEHATAN PADA BPJS KESEHATAN CABANG BUKITTINGGI

FIQI, HAMDILLA (2015) SISTEM DAN PROSEDUR AKUNTANSI ATAS PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI KESEHATAN PADA BPJS KESEHATAN CABANG BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
201503131058th_sistem dan prosedur akuntansi atas pembayaran klaim asuransi kesehatan pada bpjs kesehatan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

Kebutuhan akan jasa asuransi kesehatan merupakan salah satu sarana yang penting dalam tata kehidupan ekonomi saat ini, baik dalam menghadapi resiko yang paling mendasar yaitu, resiko alamiah datangnya sakit, kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia lanjut atau pensiun, kematian, maupun dalam menghadapi berbagai resiko atas harta benda yang dimiliki. Asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian, dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang mungkin akan diderita karena suatu peristiwa yang tak tentu (Kitab Undang-undang Hukum Dagang (KUHD) Republik Indonesia Pasal 246).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 27 Jul 2016 10:46
Last Modified: 27 Jul 2016 10:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13036

Actions (login required)

View Item View Item