PERSEPSI MASYARAKAT KOTA PARIAMAN TENTANG MARKETING POLITIK INDRA JAYA PILIANG DALAM PEMILIHAN WALIKOTA PARIAMAN PERIODE 2013-2018

RENDI, SAMORA (2015) PERSEPSI MASYARAKAT KOTA PARIAMAN TENTANG MARKETING POLITIK INDRA JAYA PILIANG DALAM PEMILIHAN WALIKOTA PARIAMAN PERIODE 2013-2018. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201505061142th_skripsi.compressed1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemilukada Kota Pariaman tahun 2013 yang diikuti oleh 7 pasang calon walikota/wakil walikota Pariaman, yang mana salah satu calon yaitu Indra Jaya Piliang yang dahulunya banyak mengikuti pemilihan di dalam karirnya, yang mana di setiap pemilihan yang diikuti oleh Indra Jaya Piliang, selalu mengalami kekalahan. Penelitian ini mengkaji Persepsi Masyarakat Kota Pariaman Tentang Marketing Politik Indra Jaya Piliang Dalam Pemilihan Walikota Pariaman periode 2013-2018. Penelitian ini mengunakan marketing politik Firmanzah dengan mengunakan variabel penilaian masyarakat, tentang Marketing Politik Indra Jaya Piliang dalam pemilihan walikota Pariaman. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara Kuantitatif, tipe penelitian adalah tipe Deskriptif dan desain Cross-Sectional. Data dikumpulkan dengan mengunakan kuisioner dengan wawancara langsung terhadap responden . Responden dipilih dengan teknik Stratified Random Sampling. Unit analisis data adalah individu-individu. Selanjutnya dalam analisis data dilakukan dengan mengunakan analisis tabel Frekuensi. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa mayoritas masyarakat memberikan penilaian yang kurang baik terhadap kandidat Indra Jaya Piliang dalam pemilihan walikota Pariaman periode 2013-2018. Dalam faktor produk masyarakat secara umum memberikan penilaian yang kurang baik karena masyarakat banyak yang tidak mengetahui terhadap Visi- Misi, Pengusung, sosok, kualitas kepemimpinan dan pelaksanaan Visi-Misi Indra Jaya Piliang. Dalam faktor place penilaian masyarakat secara umum tidak mengetahui terhadap tempat kampanye, posko dan Organisasi pendukung Indra Jaya Piliang. Dalam faktor promotion penilain masyarakat secara keseluruhan tidak mengetahui terhadap promosi tim relawan, waktu pelaksanaan kampanye,Visi-Misi membangun Kota Pariaman kedepannya seperti apa, dan bagaimana promosi tim kampanye dalam mempromosikan program-program Indra Jaya Piliang. Dalam faktor price secara keseluruhan, masyarakat tidak mengetahui, terhadap banyak biaya, sumber biaya, latar belakang politik, latar belakang pendidikan, penghargaan dan posisi/ jabatan sebelum mencalon menjadi Walikota Pariaman. Kata Kunci: Masyarakat Kota Pariaman, Persepsi Masyarakat, Marketing Politik dan Pemilukada

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Ms Lyse Nofriadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:01
Last Modified: 26 Jan 2016 03:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13

Actions (login required)

View Item View Item