PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PADA LOYALITAS PELANGGAN PRODUK OBAT TOLAK ANGIN DI KOTA PADANG

ZAQRONA, SAMRAN (2014) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PADA LOYALITAS PELANGGAN PRODUK OBAT TOLAK ANGIN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (full text)
201502271015th_zaqrona samran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Menurut Temporal dan Trott (2002:47) untuk membuat merek yang sukses, harus ada perubahan total menuju pelanggan. Pelanggan harus menjadi satu-satunya fokus bagi semua inisiatif merek. Menjalin loyalitas pelanggan dengan melalui merek membawa dampak yang positif kepada perusahaan. Dampak positif tersebut di tunjukkan dengan terjalinnya hubungan emosional antara pelanggan dengan merek tersebut. Pada pelanggan yang telah loyal terhadap merek tersebut tidak akan mudah berpindah kepada merek pesaing kerena meskipun pesaing memproduksi produk serupa tidak mungkin akan menghasilkan ikatan emosional yang sama. Dengan demikian semakin kuatnya ekuitas merek suatu produk, semakin kuat pula daya tariknya di mata konsumen untuk mengkonsumsi produk tersebut yang selanjutnya akan membawa konsumen untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang sehingga menimbulkan loyalitas pelanggan dan membawa keuntungan kompetitif bagi perusahaan serta menjadi sumber penghasilan perusahaan di masa depan. Selanjutnya dalam menentukan tingkat loyalitas, Richard (2002:6) menyatakan terdapat lima faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan, yaitu : kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 27 Jul 2016 09:35
Last Modified: 27 Jul 2016 09:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12988

Actions (login required)

View Item View Item