Analisis Komparatif Pengungkapan Kategori Lingkungan pada Laporan Keberkelanjutan Perusahaan Tambang di Indonesia Berdasarkan Standar GRI G4 (Studi Kasus pada Laporan Keberlanjutan PT. Kaltim Prima Coal dan PT. Indotambangraya Megah Tahun 2014)

NURUL, FAIRUZ AMELVIA (2016) Analisis Komparatif Pengungkapan Kategori Lingkungan pada Laporan Keberkelanjutan Perusahaan Tambang di Indonesia Berdasarkan Standar GRI G4 (Studi Kasus pada Laporan Keberlanjutan PT. Kaltim Prima Coal dan PT. Indotambangraya Megah Tahun 2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRK)
abstrak2.PDF - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB_I.PDF - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB_V.PDF - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka.PDF - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Laporan keberlanjutan merupakan sarana pengungkapan tanggung jawab ndica yang dilaksanakan perusahaan yang disusun berdasarkan pedoman pelaporan Global Reporting Initiative – G4 (GRI-G4). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengungkapan kategori lingkungan dalam laporan keberlanjutan PT. Kaltim Prima Coal Tbk. Dan PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Tahun 2014, dan melihat kesesuaian pelaporan dengan standar GRI-G4. Peneliti juga membandingkan laporan keberlanjutan kedua perusahaan untuk melihat perusahaan mana yang lebih sesuai dengan GRI-G4. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui website resmi PT. Kaltim Prima Coal Tbk. Dan PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Dengan metode pengumpulan data metode dokumentasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengungkapan kategori lingkungan kedua perusahaan belum sepenuhnya sesuai dengan pedoman, karena beberapa ndicator belum sepenuhnya diungkapkan sesuai standar kelengkapan informasi berdasarkan GRI-G4. Selain itu berdasarkan analisis komparatif yang dilakukan pengungkapan setiap ndicator yang ditetapkan material pada kategori lingkungan laporan keberlanjutan PT. Kaltim Prima Coal Tbk. Lebih sesuai dengan GRI-G4 dibandingkan PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Kata Kunci : Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Laporan keberlanjutan, Pedoman Pelaporan Keberlanjutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 27 Jul 2016 07:13
Last Modified: 27 Jul 2016 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12884

Actions (login required)

View Item View Item