PERANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PT PERTAMINA CABANG VETERAN PADANG

JUNEDY, RIJAL (2015) PERANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PT PERTAMINA CABANG VETERAN PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201503121356th_peranan sistem informasi manajemen dalam proses pengambilan keputusan pada pt pertamina cabang veteran padang.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Sistem informasi manajemen ( SIM ) adalah salah satu dari lima subsistem utama CBIS tujuannya adalah memenuhi kebutuhan informasi dan umum semua manejer dalam perusahaaan atau dalam subunit organisional perusahaan. Subunit dapat didasarkan pada area fungsional atau tingkatan manajemen. SIM menyediakan informasi bagai pemakai dalam bentuk laporan output dari berbagai simulasi model matematika. Laporan dan output model dapat disediakan dalam bentuk tabel atau grafik. Pengaruh prilaku selalu penting bagi kinerja sistem informasi, tetapi terutama penting bagi sistem informasi manajemen dalam proses pengambilan keputusan. Seperti para manajer dan spesalis informasi dalam mengambil keputusan untuk mengubah dampak negatif dari pengaruh prilaku menjadi hasil yang positif. SIM mencerminkan suatu sikap para esekutif yang menginginkan agar komputer tersedia untuk semua pemecah masalah perusahaan. Ketika SIM berada pada tempatnya dan berfungsi seperti yang diinginkan, SIM dapat membantu manejer dan pemakai lain didalam dan di luar perusahaan mengidentifikasi dan memahami masalah, sehingga proses pengembangan perusahaan tiap tahunnya menjadi lancar dan terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 26 Jul 2016 10:53
Last Modified: 26 Jul 2016 10:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12749

Actions (login required)

View Item View Item