PENGARUH SIKAP TOLERANSI AKAN RISIKO DAN KEINGINAN MERASAKAN KEBEBASAN DALAM BEKERJA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS KAMPUS II PAYAKUMBUH)

HIDAYAT, ZULMAYNESA (2015) PENGARUH SIKAP TOLERANSI AKAN RISIKO DAN KEINGINAN MERASAKAN KEBEBASAN DALAM BEKERJA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS KAMPUS II PAYAKUMBUH). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
201504132354th_skripsi lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Kecenderungan yang terjadi pada mahasiswa-mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi saat ini adalah kebanyakan dari mereka lebih menginginkan pekerjaan yang mapan dengan mendapatkan status yang terhormat dan banyak menghasilkan pendapatan setelah menyelesaikan pendidikannya. kecenderungan bahwa sebagian besar mahasiswa, termasuk mahasiswa tingkat akhir, serta para sarjana yang baru saja lulus tidak memiliki rencana berwirausaha. Umumnya mereka lebih memilih untuk menjadi seorang pekerja pada perusahaan-perusahaan besar maupun instansi pemerintah (menjadi PNS) guna menjamin masa depan mereka. Oleh karena itu, para sarjana lulusan perguruan tinggi perlu diarahkan dan didukung untuk tidak hanya berorientasi sebagai pencari kerja (job seeker) namun dapat dan siap menjadi pencipta pekerjaan (job creator) juga. hal utama yang menyebabkan seseorang melakukan kegiatan wirausaha adalah karena adanya keinginan untuk berwirausaha. Pengaruh tersebut perlu dikaji lebih lanjut apakah dengan adanya sikap toleransi akan risiko dan keinginan merasakan kebebasan dalam bekerja memengaruhi minat wirausaha, khususnya pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 26 Jul 2016 09:43
Last Modified: 26 Jul 2016 09:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12713

Actions (login required)

View Item View Item