ANALISIS RASIO LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK NAGARI CAPEM AUR KUNING BUKITTINGGI

Hananna, Taqwa (2015) ANALISIS RASIO LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK NAGARI CAPEM AUR KUNING BUKITTINGGI. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201509031021rd_hananna taqwa 1200522035.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bank sebagai lembaga yang sangat bergantung pada kepercayaan nasabah tentunya akan terus menyempurnakan layanannya di tengah persaingan dengan banyaknya penyedia jasa keuangan lainnya. Masyarakat dan sector usaha sebagai pengguna jasa bank akan selalu senantiasa menilai kesehatan suatu bank, sebagai acuan memilih bank yang akan dipercaya. Oleh karena itu, bank harus mampu menampilkan kinerja perusahaan yang baik yang harus ditunjang dengan strategi yang matang dalam segala hal. Salah satu cara untuk menampilkan kinerja suatu perusahaan adalah dengan cara menganalisa laporan keuangan. 18 Melalui analisis laporan keuangan kita dapat mengetahui keadaan keuangan dari suatu perusahaan, meliputi posisi keuangan, kinerja keuangan dan kekuatan keuangan yang dimiliki perusahaan. Tidak hanya bagi perusahaan tersebut, analisis laporan keuangan juga diperlukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan lain seperti kreditor, investor, masyarakat dan pemerintah untuk menilai kondisi keuangan perusahaan tersebut. Begitu juga dengan bank, diperlukan analisis terhadap laporan keuangan bank. Hal ini untuk mengukur tingkat kesehatan, keberhasilan dan prestasi bank sehingga memudahkan pihak-pihak yang berkepentingan terhadap laporan keuangan bank dalam memperoleh informasi keuangan untuk mengambil suatu keputusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 26 Jul 2016 09:37
Last Modified: 26 Jul 2016 09:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12711

Actions (login required)

View Item View Item