PERLAWANAN PEREMPUAN TERDADAP DOMINASI LAKI-LAKI DALAM NOVEL NARUTO HICHO KARYA YOSHIKAWA EIJI ; TINJAUAN KRITIK SASTRA FEMINIS

Leny, Oktavia (2016) PERLAWANAN PEREMPUAN TERDADAP DOMINASI LAKI-LAKI DALAM NOVEL NARUTO HICHO KARYA YOSHIKAWA EIJI ; TINJAUAN KRITIK SASTRA FEMINIS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB I.pdf - Published Version

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab iv)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
LENI OKTAVIA SKRIPSI FIX-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kata kunci : NoveL , Naruto Hicho, Kritik Sastra Feminis Novel Naruto Hicho merupakan salah satu hasil karya Eiji Yoshikawa yang banyak diminati. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap sastra feminis. Novel ini adalah salah satu novel yang memuat permasalahan tentang perempuan dan banyak menceritakan bentuk perlawanan perempuan terhadap dominasi laki-laki yang sangat mendukung gerakan kaum feminis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk-bentuk perlawanan perempuan terhadap dominasi laki-laki dalam novel Naruto Hicho. Peneliti menggunakan pendekatan kritik sastra feminis eksistensialis, yaitu dengan analisis unsur intrinsik yang memfokuskan kepada tokoh dan penokohan. Bentuk perlawanan perempuan dianalisis melalui perkataan, pikiran dan tindakan dari tokoh perempuan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perlawanan perempuan terhadap dominasi laki-laki dalam novel Naruto Hicho sangat mendukung gerakan feminis. Kaum perempuan tidak ingin hanya dijadikan objek bagi laki-laki, dan kaum perempuan ingin mendapatkan kesamaan hak seperti laki-laki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Depositing User: s1 sastra jepang
Date Deposited: 26 Jul 2016 07:55
Last Modified: 26 Jul 2016 07:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12671

Actions (login required)

View Item View Item