PROSEDUR ADMINISTRASI SEWA MENYEWA ALAT BERAT DI DIVISI USAHA TERMINAL PADA PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO)CABANG TELUK BAYUR

ANNISA, DAHLIANA (2015) PROSEDUR ADMINISTRASI SEWA MENYEWA ALAT BERAT DI DIVISI USAHA TERMINAL PADA PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO)CABANG TELUK BAYUR. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201508131219th_skripsi.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan dalam bidang perbekalan atau sarana dan prasarana adalah berarti meningkatkan efisiensi material dan memaksimalkan output dalam bentuk pelayanan terhadap pelanggan. Terlebih lagi, perusahaan yang diteliti yaitu PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, terutama Divisi Usaha Terminal yang salah satu kegiatannya bergerak dalam bidang penyewaan alat berat sehingga alat berat yang dimiliki dan sarana-sarana pendukung lainnya merupakan hal yang inti karena berkaitan dengan kegiatan utama pada divisi tersebut. Kegiatan administrasi penyewaan alat berat di lakukan langsung oleh Divisi Usaha Terminal pada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, dimana di dalam melakukan 3 administrasi tersebut pengguna jasa harus mematuhi prosedur-prosedur administrasi yang telah disepakati secara bersama oleh perusahaan. Terdapat beberapa tahapan dalam proses sewa menyewa alat berat yang berlaku pada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur. Berkenaan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian lebih lanjut mengenai “Prosedur Administrasi Sewa Menyewa Alat Berat di Divisi Usaha Terminal Pada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 26 Jul 2016 06:24
Last Modified: 26 Jul 2016 06:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12661

Actions (login required)

View Item View Item