PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI LIMA NILAI UTAMA PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) KANTOR UTAMA SIMPANG HARU PADANG DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

WESSY, YUNIA SARI (2015) PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI LIMA NILAI UTAMA PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) KANTOR UTAMA SIMPANG HARU PADANG DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201501290555th_skripsi wessy fix pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Organisasi mempunyai sifat-sifat tertentu yang dapat mengetahui bagaimana karakter dari organisasi tersebut. Sifat tersebut kita kenal dengan budaya organisasi. Budaya organisasi yang digunakan oleh PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional II Sumbar adalah budaya organisasi 5 Nilai Utama yaitu Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima. Penerapan budaya organisasi 5 Nilai Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Kantor Utama Simpang Haru Padang dilakukan sebagai bentuk peningkatan kinerja karyawan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan budaya organisasi 5 Nilai Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Kantor Utama Simpang Haru Padang dalam meningkatkan kinerja karyawan dengan menggunakan teori birokrasi Max Weber. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai Vice President, karyawan senior dan karyawan junior PT Kereta Api Indonesia (persero) Kantor Utama Simpang Haru Padang dan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan budaya organisasi 5 Nilai Utama yaitu Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima menggunakan komunikasi langsung dengan arus komunikasi kebawah dan komunikasi keatas sebagai bentuk komunikasi yang digunakan serta didasarkan kepada ciri organisasi yang bersifat birokrasi sehingga dalam penerapan budaya organisasi 5 Nilai Utama, karyawan memahami dan mengaplikasikannya dengan merubah sistem kerja dan melakukan inovasi-inovasi baru terhadap Kantor Utama Simpang Haru Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 26 Jul 2016 04:24
Last Modified: 26 Jul 2016 04:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item