PENGARUH LEVERAGE, ASIMETRI INFORMASI, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018 -2021)

Gaffar, Adinda Siti Aisyah (2023) PENGARUH LEVERAGE, ASIMETRI INFORMASI, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018 -2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Tugas Akhir)
Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh leverage, asimetri informasi, dan financial distress terhadap konservatisme akuntansi. Penelitian dilakukan dengan metoda penelitian kuantitatif dan menggunakan purposive sampling untuk pengambilan sampel sehingga sampel pada penelitian ini melibatkan 9 perusahaan yang terdaftar di BEI. Hasil studi ini menunjukkan bahwa leverage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap konservatisme akuntansi, asimetri informasi tidak memiliki pengaruh terhadap penerapan akuntansi yang konservatif, dan financial distress juga tidak memiliki pengaruh terhadap penerapan konservatisme akuntansi. Riset ini memberikan konstribusi dalam pertimbangan manajemen untuk menerapkan prinsip konservatisme akuntansi dalam pelaporan keuangannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:33
Last Modified: 02 Mar 2023 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/125463

Actions (login required)

View Item View Item