PENGARUH COST OVERRUN TERHADAP PELAKSANAAN KEGIATAN REKONSTRUKSI/PENINGKATAN KAPASITAS STRUKTUR JALAN WONOSOBO DAN BANDAR JAYA KABUPATEN MUKOMUKO TAHUN ANGGARAN 2022

MUHAMMAD, TAUFIK (2023) PENGARUH COST OVERRUN TERHADAP PELAKSANAAN KEGIATAN REKONSTRUKSI/PENINGKATAN KAPASITAS STRUKTUR JALAN WONOSOBO DAN BANDAR JAYA KABUPATEN MUKOMUKO TAHUN ANGGARAN 2022. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (293kB)
[img] Text (LAPORAN AKHIR FULL)
TUGAS AKHIR FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Konstruksi jalan mempunyai peranan yang cukup besar dalam tatanan perkembangan pembangunan nasional. Dalam kelompok sektor transportasi, jalan raya berpotensi sebagai penyedia akses transportasi jasa dan barang keseluruh wilayah, yang berdampak sebagai komponen akselerasi pembangunan wilayah maupun regional. Jalan yang dijadikan obyek penelitian laporan teknik ini terletak pada Kabupaten Mukomuko Desa Bandar Jaya dan Desa Wonosobo Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko. Ruas Jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan daerah Wonosobo dan Bandar Jaya, sehingga fungsi jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat. Pembengkakan biaya proyek konstruksi sangat tergantung dari beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal proyek tersebut. Dengan demikian sangat dibutuhkan tingkat keahlian, pengetahuan, dan pengalaman yang tinggi untuk melakukan estimasi biaya mulai dari biaya proyek hingga pengelolaan arus kas proyek selama tahap pelaksanaan. Dari hasil pengumpulan data baik yang diperoleh dari survey pendahuluan, pengolahan data sekunder, wawancara maupun kajian literatur di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, setelah dilakukan klarifikasi dengan melakukan wawancara kepada ahli sehingga diperoleh 5 (lima) sumber penyebab terjadinya cost overrun dari sisi pemilik proyek / owner pada pelaksanaan proyek jalan di Wonosobo dan Bandar Jaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Rika Ampuh Hadiguna, MT,IPU, ASEAN Eng
Uncontrolled Keywords: Konstruksi, Transportasi, Cost Overrun
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 06 Mar 2023 03:57
Last Modified: 06 Mar 2023 03:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/125378

Actions (login required)

View Item View Item