Analisis Tingkat Kesehatan Bank dengan Menggunakan Metode Risk Based Bank Rating (RBBR) (Studi Empiris pada Perusahan Perbankan Milik Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Achmad, Rivai (2023) Analisis Tingkat Kesehatan Bank dengan Menggunakan Metode Risk Based Bank Rating (RBBR) (Studi Empiris pada Perusahan Perbankan Milik Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Absrtak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dari bank BUMN dengan melakukan penilaian tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning dan Capital). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Data pada penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan (annual report) yang dipublikasikan oleh bank BUMN selama tahun 2017-2021. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan risiko (Risk-Based Bank Rating) dengan cakupan penilaian terhadap faktor- faktor RGEC. Hasil penelitian ini menunjukkan kinerja bank BUMN selama 2017-2021 dintinjau dari aspek : (1) Risk Profile (Risiko Profil) berada dalam kondisi sehat, (2) Good Corporate Governance (GCG) pada bank BUMN berada dalam kondisi baik, (3) Earning (Rentabilitas) berada dalam kondisi sangat sehat (4) Capital (Permodalan) berada dalam kondisi sangat sehat (5) RGEC secara keseluruhan bank BUMN berada dalam kondisi sehat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:53
Last Modified: 28 Feb 2023 08:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/125016

Actions (login required)

View Item View Item