SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN ASISTEN LABORATORIUM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY (Studi Kasus: LABORATORIUM BUANGAN PADAT JURUSAN TEKNIK LINGKUNGAN UNIVERSITAS ANDALAS)

Sabrina, Pratama Putri (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN ASISTEN LABORATORIUM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY (Studi Kasus: LABORATORIUM BUANGAN PADAT JURUSAN TEKNIK LINGKUNGAN UNIVERSITAS ANDALAS). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text (Bab VI Penutup)
BAB VI Penutup.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (Laporan Tugas Akhir Full)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Laboratorium Buangan Padat merupakan salah satu Laboratorium Jurusan Teknik Lingkungan di Fakultas Teknik. Laboratorium Buangan Padat melibatkan asisten laboratorium dalam menjalankan segala kegiatannya. Asisten laboratorium harus memiliki pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam bidang pengolahan buangan padat. Untuk dapat merekrut asisten laboratorium yang tepat maka perlu mengadakan proses seleksi. Ada beberapa yang menjadi kriteria penilaian seperti nilai CV, nilai tes tulis, wawancara asisten dan wawancara analis. Permasalahan pada proses seleksi adalah pengambilan keputusan dengan cara ini memungkinkan terjadinya kesalahan dalam proses penilaian dan mengakibatkan penilaian yang kurang tepat. Masalah umum yang sering terjadi dalam proses penilaian biasanya bersifat subyektif terutama jika ada beberapa calon asisten laboratorium yang memiliki total nilai yang sama dengan calon asisten laboratorium yang lainnya sehingga menjadikan proses seleksi calon asisten laboratorium menjadi sulit dilakukan. Selain itu proses pendaftaran pada sistem yang sedang berjalan masih dilakukan dengan cara menyerahkan berkas secara langsung kepada asisten laboratorium sehingga pendaftaran menjadi lebih lama dan proses yang dilakukan menjadi tidak efisien. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan yang terkomputerisasi dalam melakukan penerimaan asisten laboratorium yang baru. Aplikasi ini dirancang menggunakan logika fuzzy. Dengan aplikasi ini, pengambilan keputusan penerimaan asisten laboratorium dapat memberikan hasil yang lebih tepat, efektif dan efisien. Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Laboratorium Buangan Padat, Fuzzy, Asisten, Kriteria.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Wahyudi, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Laboratorium Buangan Padat, Fuzzy, Asisten, Kriteria.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 28 Feb 2023 09:24
Last Modified: 28 Feb 2023 09:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124962

Actions (login required)

View Item View Item