Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konservatisme Akuntansi (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Anita, Gustri Antodi (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konservatisme Akuntansi (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (266kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh pertumbuhan perusahaan, intensitas modal, leverage, profitabilitas dan likuiditas terhadap konservatisme akuntansi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menyediakan informasi laporan keuangan periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 22 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan pertumbuhan perusahaan, leverage, profitabilitas dan likuiditas berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi, sedangkan intensitas modal tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi. Kata Kunci: Pertumbuhan perusahaan, Intensitas modal, Leverage, Profitabilitas, Likuiditas, Konservatisme akuntansi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:25
Last Modified: 28 Feb 2023 08:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124960

Actions (login required)

View Item View Item