Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, dan Kualitas Pembiayaan Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021

Remon, Sulfitra (2023) Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, dan Kualitas Pembiayaan Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrack.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V(1).pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA(2).pdf - Published Version

Download (650kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, dan Kualitas Pembiayaan terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Likuiditas pada penelitian ini diukur dengan Financing to Deposit Ratio (FDR), Solvabilitas diukur dengan Debt to Equity Ratio (DER), Kualitas pembiayaan diukur menggunakan Non-Performing Financing (NPF), dan Profitabilitas diukur dengan Return On Asset (ROA). Populasi pada penelitian ini adalah 15 Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 4 Bank Umum Syariah. Data yang diproses adalah 16. Data yang digunakan pada penelitian ini bersumber dari laporan tahunan Bank Umum Syariah yang dipublis melalui website setiap bank. Teknik analisis data yang digunakan adalah structure equation model (SEM) yang terdiri dari analisis inner model dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Likuiditas ,Kualitas Pembiayaan, dan Solvabilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr Raudhatul Hidayah, SE., Akt., ME.
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Solvabilitas, Kualitas Pembiayaan, dan Profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:34
Last Modified: 01 Mar 2023 02:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124691

Actions (login required)

View Item View Item