PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGUSULAN DAN PEMINJAMAN ASET BERBASIS MOBILE PADA DEPARTEMEN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS ANDALAS

Annisa, Suprima (2023) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGUSULAN DAN PEMINJAMAN ASET BERBASIS MOBILE PADA DEPARTEMEN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text (BAB VI Penutup)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text (Full Text)
LAPORAN TA FULL ANNISA SUPRIMA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33MB)

Abstract

Departemen Sistem Informasi memiliki cukup banyak aset, sehingga dibutuhkan pengelolaan aset yang maksimal. Saat ini pengelolaan Aset di Departemen Sistem Informasi seperti proses pengusulan aset dan peminjaman aset masih dilakukan secara konvensional, dengan cara memberikan surat permintaan pengusulan ataupun peminjaman kepada penanggung jawab aset yang dituju. Namun, hal ini tentunya tidak efektif, karena ada kalanya penanggung jawab aset kewalahan dalam menanggapi proses permintaan yang terlalu banyak, sehingga mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi mengenai permintaan aset sebelum-sebelumnya, karena bisa saja surat hilang dan rusak. Untuk mengatasi masalah tersebut dibangunlah sebuah sistem informasi yang memudahkan admin dan pengguna dalam melakukan pengelolaan aset, pengusulan aset dan peminjaman aset secara efektif dan efisien. Sistem informasi ini dikembangkan dengan metode waterfall dan berjalan pada platform mobile dengan menggunakan sistem operasi android. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan terhadap semua fungsional pada masing-masing aktor dapat disimpulkan bahwa semua fungsional pada aplikasi ini berjalan dengan baik. Sehingga, pembangunan sistem informasi pengusulan dan peminjaman aset berbasis mobile pada departemen sistem informasi universitas andalas telah berhasil dibangun untuk mengatasi persoalan terkait proses pengelolaan aset dan proses permintaan peminjaman dan pengusulan aset pada Departemen Sistem Informasi Universitas Andalas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Husnil Kamil, M.T
Uncontrolled Keywords: Pengusulan Aset, Peminjaman Aset, Sistem Informasi, Mobile, Departemen Sistem Informasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 27 Feb 2023 04:17
Last Modified: 27 Feb 2023 04:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124477

Actions (login required)

View Item View Item