Pengaruh Brand Activation Terhadap Brand Engagement AIESEC Universitas Andalas 2021

Ananda, Lailatul Rahmi (2023) Pengaruh Brand Activation Terhadap Brand Engagement AIESEC Universitas Andalas 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 PENUTUP.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Ananda Lailatul Rahmi (1810862008).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

AIESEC menciptakan project initiative yang diadakan dalam bentuk webinar sebagai brand activation dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan organisasi di kala pandemi. Brand activation digunakan secara spesifik oleh organisasi ini sesuai dengan media komunikasi yang tepat dalam menyampaikan topik dan tujuan yang berbeda dalam setiap webinar yang dilaksanakan. Komunikasi yang diintegrasikan bertujuan untuk menjangkau audiens dan meningkatkan keputusan audiens untuk mengikuti program lanjutan dari webinar tersebut. Teori komunikasi pemasaran terpadu digunakan untuk menganalisis penelitian ini yang menekankan perencanaan dan perpaduan bentuk komunikasi pemasaran yang matang untuk memberikan dampak yang optimal. Metode kuantitatif deskriptif korelasional digunakan pada penelitian ini untuk mengetahui hubungan kedua variabel. Populasi penelitian ini adalah partisipan atau audiens yang telah mengikuti salah satu brand activation oleh AIESEC in UNAND. Berdasarkan data kuesioner yang diperoleh dari 96 responden, hasil analisis menggunakan Smart PLS 4.0 menunjukkan bahwa brand activation berpengaruh secara signifikan terhadap brand engagement AIESEC in Universitas Andalas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: AIESEC Universitas Andalas, Brand Activation, Brand Engagement, Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 06 Mar 2023 04:38
Last Modified: 06 Mar 2023 04:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124472

Actions (login required)

View Item View Item