PENGARUH BOOK TAX DIFFERENT DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2020)

mutia, ramadhani (2022) PENGARUH BOOK TAX DIFFERENT DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak mutia.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (bab 1 (pendahuluan))
BAB I ( pendahuluan) mutia.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text (bab akhir( penutup))
BAB akhir (penutup) mutia.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA mutia.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (skripsi full)
SKRIPSI full mutia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Laba didefenisikan sebagai selisih lebih pendapatan atas beban sehubungan dengan kegiatan usaha (Soemarso, 2010). Pengukuran laba dapat dilihat dari pelaporan keuangan suatu entitas. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, yaitu mengumpulkan, mencatat dan mengkaji data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui website BEI. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh perbedaan temporer, perbedaan permanen dan tingkat hutang berpengaruh terhadap persistensi laba. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Book Tax Differences (Perbedaan Tempor) berpengaruh positif karena dengan perbedaan temporer yang lebih besar maka akan menyebabkan perusahaan memiliki pertumbuhan laba yang lebih besar, Book Tax Differences (Perbedaan Permanen) berpengaruh negatif karena perbedaan permanen merupakan perbedaan mutlak yang tidak ada titik temunya atau saldo tandingannya dan Tingkat Hutang berpengaruh positif karena mendorong perusahaan uyntuk mempertahankan kinerjanya agar dipandang baik oleh kreditor dan auditor. Kata Kunci :Book Tax Different, Perbedaan Temporer, Perbedaan Permanen, Persistensi Laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 08 Mar 2023 06:57
Last Modified: 08 Mar 2023 06:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124354

Actions (login required)

View Item View Item