INDEPENDENSI PENYIDIK KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM MELAKUKAN PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI YANG MELIBATKAN ANGGOTA POLRI

AROLISATULO, WARUWU (2015) INDEPENDENSI PENYIDIK KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM MELAKUKAN PENYIDIKAN TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI YANG MELIBATKAN ANGGOTA POLRI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201503101314th_skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)

Abstract

Di Indonesia, masalah korupsi telah sejak lama mewarnai aspek dalam kehidupan masyarakat. Selama beberapa dasawarsa, fenomena itu telah menjadi komoditi persoalan nasional yang amat sukar ditanggulangi.Bahkan secara sinis komentar disebuah jurnal asing yang mengulas kondisi korupsi dinegeri ini dengan mengatakan, bahwa “corruption is way of live in Indonesia”, yang berarti korupsi telah menjadi pandangan dan jalan kehidupan bangsa Indonesia.Penilaian seperti ini mungkin amat menyakitkan bagi bangsa dan tidak bisaditerima begitu saja. Namun, jauh sebelumnya Muhammad Hatta salah seorang tokoh proklamator pernah memberikan penilaian yang sama, yang mengatakan bahwa korupsi cenderung sudah membudaya atau sudah menjadi bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 23 Jul 2016 03:20
Last Modified: 23 Jul 2016 03:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12353

Actions (login required)

View Item View Item