Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2021)

Fadhilatun, Nisa (2023) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Text (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
Text (BAB I (Pendahuluan)).pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (BAB V (Penutup dan Kesimpulan))
Text (BAB V (Penutup dan Kesimpulan)).pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Text (DAFTAR PUSTAKA).pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL CETAK)
Text (SKRIPSI FULL TEXT).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan ukuran KAP terhadap audit delay. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 172 perusahaan sampel. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah audit delay. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan ukuran KAP. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan alat uji SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan profitabilitas dan ukuran KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Ukuran KAP, Audit Delay

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 14 Feb 2023 04:13
Last Modified: 14 Feb 2023 04:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123168

Actions (login required)

View Item View Item