PENERAPAN PERLINDUNGAN KHUSUS TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL OLEH LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK SUMATERA BARAT(Studi Kasus di Lembaga Pelindungan Anak Sumatera Barat )

MEGA, NANDA BENIV FITRIA (2015) PENERAPAN PERLINDUNGAN KHUSUS TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL OLEH LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK SUMATERA BARAT(Studi Kasus di Lembaga Pelindungan Anak Sumatera Barat ). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201505140746th_skripsi mega nanda beniv fitria.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Namun penerapan perlindungan terhadap anak yang sudah diatur secara jelas di dalam peraturan perundang-undangan, pada kenyataannya tidak jarang penerapannya terdapat kesulitan dan halangan, yang menyebabkan perlindungan tersebut tidak dapat diterapkan secara konkrit seperti yang telah diatur dalam undang-undang. Terutama dalam kasus kekerasan seksual yang masih tabu didengar oleh masyarakat Indonesia yang belum siap mengahadapi akibat arus modernisasi, karena masih menjunjung nilai-nilai agama dan adat istiadat. Berbicara mengenai tindak pidana kekerasan seksual sebenarnya sudah ada sejak perkembangan masyarakat, sehingga dapat dikatakan kekerasan seksual merupakan tindak pidana yang berkembang seiring dengan perkembangan masyarakat. Kekerasan seksual terhadap anak tidak hanya terjadi di kota-kota besar yang relatif mengetahui hukum dan perkembangan masyarakat modern, tetapi juga menjadi permasalahan bagi masyarakat pedesaan yang masih memegang kesadaran adat istiadat dan nilai-nilai agama.8

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 23 Jul 2016 02:24
Last Modified: 23 Jul 2016 02:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12315

Actions (login required)

View Item View Item